Laman

Kamis, 21 Juli 2011

Kader PNPM-MD Kabupaten Purworejo Dilatih Jurnalistik


Sebanyak 65 kader Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan (MD) di Kabupaten Purworejo mendapat pelatihan jurnalistik di Hotel Ganesha, Kamis (21/7). Bahkan, mereka berencana menerbitkan sebuah buletin.

Pelatihan tersebut merupakan upaya kader PNPM MD daam menyukseskan program Ruang Belajar Masyarakat (Rubelmas). "Pada pelaksanaan tahun 2011, ada program baru bernama Rubelmas, jadi tidak hanya pembangunan fisik saja," ujar Drs Suhartono, koordinator Rubelmas Purworejo, kepada KRjogja.com, disela pelatihan.
Menurutnya, buletin yang akan diterbitkan sebulan sekai itu merupakan media bagi masyarakat untuk belajar menulis. Selain itu juga sebagai instrumen bagi PNPM untuk mensosialisasikan kegiatan sekaligus capaian-capaian kegiatan.
Pelatihan jurnalistik diisi oeh wartawan Purworejo, Dulrohim dan Nur Kholiq. Keduanya mengisi materi jurnalistik dasar dengan fokus materi teknik penulisan berita dan artikel.
Peserta berasa dari seluruh kecamatan yang masing-masing mengirimkan lima orang wakil. "Kami berharap mereka nantinya menjadi semacam kader wartawan atau kontributor yang mengisi buletin yang akan kami terbitkan dan diedarkan ke 494 desa," tambahnya.KRjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar